Powered By Blogger

Minggu, 17 April 2011

pertemuan ke 5

Tugas 4


Bakso Jawir
Jl. Tanjung Duren Raya
Grogol Petamburan, Jakarta Barat
INDONESIA 11470


Bakso Jawir pertama kali di buka di Citra II. karena memiliki peminat yang banyak bakso jawir membuka cabang lagi di Kalideres dekat Mal daan mogot, dan membuka cabang lagi yang ketiga di Tanjung Duren yang mempunyaimkaryawan 11 orang. keselurahan jumlah karyawan di 3 cabang trsebut ada 100 orang.


Strategi Bakso jawir dalam menggembangkan usahanya adalah :
1. Letak tempat ushanya strategis.
2. sasaran pasar yang tepat.
3. harganya relatif terjangkau.
4. tempatnya bersih dan nyaman.
5. rasanya lezat dan produknya halal.
6. banyak pilihan menu lainnya, selain menu utama
7. pelayanannya cepat dan baik.


elemen - elemen yang memungkinkan dapat menjamin keberlanjutan bisnis retail tersebut secaraberkesinambungan dalam jangka panjang:
1. Kualitas bahan bakunya.
2. mempertahankan ciri khas dan cita rasanya.
3. Pelayanan yang terus ditingkatkan.
4. melakukan inovasi.

ANALISIS SWOT
Strength : letak yang strategis.
Weakness : adanya persaingan antara penjual baso lainnya dan aneka makanan lainnya.
Oppurtunity : pangsa pasar yang cocok dan melakukan inovasi terhadap produknya.
Threat : adanya persaingan di dekat tempat usaha sekitar dan munculnya usaha yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar